Kebon Bukan Sembarang Kebon, Cocok Buat Aku yang Suka Alam

 Dulu sekali, tempat ini aku ketahui sebagai sebuah pemancingan. Beberapa tahun terakhir bahkan tempat itu terlihat selalu tertutup. Sampai sekitar satu tahun yang lalu, aku lewat dan nggak sengaja lihat tempat itu kini sudah disulap menjadi a whole new different place! 

Namanya Kebon Kencana, terletak di daerah Banduangan, Kab. Semarang.

Salah satu sudut Kebon Kencana

Area Kebon Kencana luas banget. Yang buat aku seneng banget di sini adalah tanaman dan keindahan pemandangannya. Tentu saja makanan dan minuman yang lumayan yummy. 

Saat masuk ke area KK, kita akan disambut dengan lahan parkir yang luas. Di samping kanan gerbang, ada sebuah bangunan untuk kita memesan dan makan, ada area dalam ruangan maupun teras. Oh ya, di dalam ruangan ada bermacam-macam tanaman dalam pot yang bisa kita beli. Tempat aku mengambil foto di bawah ini, letaknya ada di teras. Beberapa kali mengunjungi tempat ini, spot itu adalah tempat favoritku. Kenapa? Karena aku bisa duduk sambil menikmati pemandangan yang menghampar luas. Pepohonan, dedaunan, bunga-bunga, angin semilir... indahnya dunia. Hahaha.

Spot favorit

Pemandangan dari spot favorit

Nah, nggak cuma bisa makan di bangunan utama tadi, kita juga bisa makan di tempat lain yang bisa kita akses dari dekat tempat parkir. Untuk menuju bangunan kedua ini, banyak sekali tanaman di kanan kiri jalan. Cantik banget!!! Di dalamnya juga luas, kita bisa pilih tempat yang nyaman. Nah, foto daun paling atas tadi adalah foto yang aku ambil dari dalam tempat ini.

Area makan kedua

Cuma itu aja? Nggak, dong! Sebelum area makan kedua, kalau teman-teman lihat di foto atas, ada rumah (-rumahan) kecil. Kali pertama ke sini, rumah itu tidak digunakan untuk area makan, hanya spot foto saja. Tapi sepertinya sekarang sudah difungsikan sebagai area makan juga. 

Area taman belakang, ayunannya nggak keliatan

Di belakang area makan kedua, ada taman yang lumayan luas. Ada ayunan dan beberapa kursi dari kayu untuk kita duduk-duduk. Selain itu, sekarang ada juga area bermain anak di bawah area makan pertama tadi. 

Penasaran nggak?

Kalau iya, bisa ke akun Instagram @kebon.kencana buat kepoin menu dan hal-hal lainnya. 










Post a Comment

0 Comments