Kesan-Kesan Tindakan Gigi

Kesan-kesan selama perawatan dan tindakan gigi di RS Hermina

Kami sebenarnya memutuskan untuk melakukan tindakan di Hermina karena rumah sakit tersebut adalah yang terdekat dari rumah kami. Namun, pelayanan yang secara umum baik membuat kami menjadi lega dan bersyukur.

Image from Henrivh

Meskipun kami menggunakan BPJS, pelayanan yang kami terima sangat baik. Petugas yang ramah dimulai dari satpam, petugas pendaftaran, petugas di laboratorium dan radiologi, dokter dan perawat. Perawat di ruang rawat inap juga sangat care. 

Karena kami adalah pengguna BPJS Kelas I, ruang rawat inap kami pun di ruang kelas I. Ruangan yang cukup nyaman meskipun ditempati oleh dua pasien. Hari Jumat kami masuk dari pagi hingga pukul 10.00 malam, ruangan hanya kami yang menempati. Kemudian disusul oleh pasien lain yang akan melakukan tindakan pada Sabtu pagi.

Ruang tersebut cukup bersih, tidak bau rumah sakit :D, nyaman, memiliki AC, TV dan satu kamar mandi kering yang luas dan bersih. Tempat sampah memadai di dalam ruangan dan di dalam kamar mandi. Satu lemari besar dan satu lemari kecil yang bersih juga. Tersedia juga hand sanitizer di setiap tempat tidur pasien.

Pelayanan cukup baik, baik oleh perawat, petugas kebersihan, dan petugas catering (?). Pagi hari, pasien mendapat makanan ringan (yang dimakan suami karena aku sudah kenyang :D), siang hari tidak mendapat karena aku puasa, dan malam hari mendapat bubur sumsum yang aku suka, karena aku suka semua jenis bubur, sih. Haha. Pagi hari selanjutnya, aku dapat paket sarapan yang isinya teh hangat (yang bukan seleraku soalnya aku pecinta teh merk lain hahaha), sup kaldu jamur, dan nasi dengan topping tahu halus dan jamur yang flavorful--I really mean it. Kata orang-orang, makanan rumah sakit itu nggak enak dan nggak ada rasanya. Tapi ini, beda. Jjinjja. Tampilannya sederhana tapi ada rasanya. Haha. Sebenarnya ada snack pagi juga.

Saat tindakan gigi pun, lumayan santai dan nyaman. Nakes baik dan profesional sehingga hasilnya juga baik.

Overall, kami cukup puas, meskipun tidak berniat kembali lagi dalam keadaan sakit. Haha. :D


Tautan lain:
Sakit Gigi Bag. 1
Sakit Gigi Bag. 2
Sakit Gigi Bag. 3
Sakit Gigi Bag. 4
Sakit Gigi Bag. 5
Sakit Gigi Bag. 6
Sakit Gigi Bag. 7
Kesan-kesan RS

Post a Comment

0 Comments